Dark/Light Mode

NasDem Kasih Lampu Hijau

Sahroni Dan Mardani Bakalan Berduet Di DKI

Sabtu, 16 Maret 2024 07:20 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) DKI Ja­karta, Wibi Andrino. (ANTARA/HO-DPRD DKI Jakarta/aa)
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) DKI Ja­karta, Wibi Andrino. (ANTARA/HO-DPRD DKI Jakarta/aa)

 Sebelumnya 
Dia mengatakan, NasDem akan mengagendakan pemba­hasan lebih lanjut untuk mene­tapkan sosok yang tepat untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024. Kata dia, penentuan nama Cagub akan dipilih oleh Ketua Umum Nas­Dem, Surya Paloh.

“Ini masih usulan internal merangkum dari DPC, DPD, DPRD. Suaranya seperti itu dan nanti juga melihat dinamika se­lanjutkan pasca pleno penetapan dari KPU,” katanya lagi.

Mardani sebelumnya mere­spons terkait wacana bahwa dirinya akan dicalonkan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Mardani mengaku siap tempur di Pilgub DKI 2024.

Baca juga : Buntutnya Dipegang Pusat

“Ini sudah perintah, lak­sanakan saja. Ya, sudah, saya kaget,” katanya.

Menurut Mardani, cuma dua kedudukan di PKS. Yaitu, pimpi­nan dan prajurit. Pimpinan, kata dia, membuat keputusan dan prajurit melaksanakan atau mengeksekusi keputusan.

“Sebagai kader PKS, kami dididik bukan untuk mencari kekuasaan. Di PKS setiap kader dididik untuk menjadi prajurit fikrah wal aqidah,” tegasnya.

Baca juga : UMKM Buka Lapak Di Toko Daring LKPP

Namun, Mardani mengatakan, PKS tidak mau buru-buru men­dukung atau menyodorkan nama tertentu di Pilkada DKI. PKS, kata dia, akan fokus terlebih da­hulu untuk melihat hasil Pilpres 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Koalisi perubahan tetap fokus mengawal di 20 Maret ada kepu­tusan tegas dan jelas. Jangan lupakan PKS, NasDem dan teman-teman PDIP lagi mengupayakan hak angket. Mudah-mudahan itu bergulir dengan lancar sehingga masyarakat tahu tidak ada kecurangan itu,” ujarnya.

Mardani menambahkan, soal Pilgub DKI Jakarta, PKS butuh keputusan dari Majelis Dewan Syuro. Dia mengatakan, siapa­pun yang bertarung di Jakarta akan sangat memperhatikan PKS. "Karena kami partai solid, terbukti menang di Pilkada DKI,” tegasnya.

Baca juga : Harga Cabe Makin Pedas

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 16/3/2024 dengan judul NasDem Kasih Lampu Hijau, Sahroni Dan Mardani Bakalan Berduet Di DKI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.