Dark/Light Mode

Ditugaskan Demokrat Maju Pilwalkot Semarang

Bos PSIS Melamar Ke Beringin Dan PSI

Kamis, 16 Mei 2024 07:20 WIB
CEO Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS), Yoyok Sukawi (kedua kanan) sebagai bakal calon walikota Semarang ke DPD PSI Kota Semarang, Rabu (15//5/2024). (Foto: sigijateng)
CEO Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang (PSIS), Yoyok Sukawi (kedua kanan) sebagai bakal calon walikota Semarang ke DPD PSI Kota Semarang, Rabu (15//5/2024). (Foto: sigijateng)

 Sebelumnya 
Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu menuturkan, banyak tokoh eksternal yang berkomunikasi dengan PSI. Menurutnya, mereka me­lihat PSI sebagai partai yang seksi karena kenaikan kursi yang cukup signifikan.

“Tapi PSI juga tetap mencari tokoh-tokoh internal. Kami berkomunikasi dengan pusat terkait sosok internal yang potensial diusung pada Pilkada Kota Semarang 2024,” ujar Melly, Rabu (15/5/2024).

Sejauh ini, kata Melly, sudahada dua kandidat yang mengem­balikan berkas pencalonan ke PSI. Yaitu CEO PSIS Yoyok Sukawi mendaftar sebagai wali kota dan pengusaha di Kota Semarang Dewi Susilo Budiharjo mencalonkan sebagai wakil wali kota.

Baca juga : Jukir Liar Bakal Disanksi Pidana

Melly mengatakan, beberapa tokoh telah mengambil berkaske PSI. Yaitu, Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, pengusaha Claudina, dan anggota DPRD Jateng Bambang Eko Purnomo.

“Tapi, kita menunggu. Resminya adalah ketika bersang­kutan mengembalikan berkas. Pendaftaran 26 April-1 Agustus nanti,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Melly, melalui tim helpdesk merangkum kandidat yang mendaftar dan akan dikirimkan ke DPP PSI. Dia mengatakan, seluruh kandi­dat yang mendaftar melalui PSI akan diusulkan ke DPP PSI.

Baca juga : Manchester City Di Atas Angin

“Kami akan memberikan catatan tertentu sebagai bahan pertimbangan DPP. PSI juga melakukan survei internal ke masyarakat terkait sosok wali kota yang diinginkan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo mengatakan, kader-kader partai berlambang po­hon Beringin akan siap mendampingi jika nantinya dalam koalisi Yoyok Sukawi mendapat amanat untuk maju Pilwalkot Semarang 2024.

“Yang jelas Golkar, pasti, kita kan di wakilnya ya. Bisa dari kader.Tapi ini kan masih dinamis. Tapi misalkan akhirnya ditunjuk untuk menjadi wakilnya, kami selalu siap,” tegas Erry.

Baca juga : Telat Fokus, Medvedev Keok

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 16 Mei 2024 dengan judul Ditugaskan Demokrat Maju Pilwalkot Semarang, Bos PSIS Melamar Ke Beringin Dan PSI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.