Dark/Light Mode

Awalnya Makeup Artist

Tina Rahimi, Petinju Muslim Perempuan Pertama Wakil Australia Di Commonwealth Games

Kamis, 28 April 2022 20:46 WIB
Tina Rahimi mewakili Australia di Pekan Olahraga Negara Commonwealth di Birmingham, Inggris, Juli mendatang 2022. (Foto Getty Image/Mark Kolbe)
Tina Rahimi mewakili Australia di Pekan Olahraga Negara Commonwealth di Birmingham, Inggris, Juli mendatang 2022. (Foto Getty Image/Mark Kolbe)

 Sebelumnya 
Catatan rekor pertandingan Tina sejauh ini adalah 15-2. Artinya menang 15 kali dan kalah dua kali. Dia berharap berprestasi bagus di Birmingham, Juli nanti.

Dengan menjadi perempuan Muslim pertama yang mewakili Australia di cabang tinju, dia berharap akan memberi inspirasi bagi perempuan lain dari seluruh kalangan untuk terjun di dunia olahraga.

Baca juga : BNPT Dan UN Women Dorong Peran Perempuan Berantas Ekstrimisme

"Ini akan menjadi prestasi luar biasa dari seorang berlatar belakang Muslim. Tidak banyak perempuan Muslim pernah mencapai prestasi seperti ini sebelumnya. Saya harus mengenakan hijab untuk menutup rambut saya dan juga tangan dan kaki saya dibalut pakaian, jadi saya tampak berbeda," tuturnya. 

"Saya merasa bahwa kita bisa melakukan apa saja, kalau kita betul-betul berniat. Bahwa walau kita tampak atau mengenakan pakaian berbeda, berasal dari agama berbeda, tidak berarti kita tidak bisa mencapai impian yang kita inginkan," imbuhnya.***

Baca juga : Gakkum KLHK Tindak Pengelola Pembuangan Sampah Ilegal Di Bekasi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.