Dark/Light Mode

Maju Sebagai Caketum PBPSI, Alvin Kennedy Didukung 17 Pengurus Provinsi

Kamis, 26 Oktober 2023 14:04 WIB
Calon Ketua Umum PBPSI periode 2023-2027, Alvin Kennedy.
Calon Ketua Umum PBPSI periode 2023-2027, Alvin Kennedy.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PBPSI) menerima berkas pendaftaran Alvin Kennedy sebagai Calon Ketua Umum PBPSI periode 2023-2027. Pendaftaran tersebut ditandai dari kehadiran Alvin di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10).

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Caketum PBPSI, Husaini Jamil mengatakan, Alvin didukung 17 Pengurus Provinsi (Pengprov) PSI.

"Alhamdulilah kami lihat Pak Alvin didukung 17 dari 18 Pengprov PSI di seluruh Indonesia. Jadi dukungan ke Pak Alvin itu sudah 95 persen untuk maju," kata Husaini di Kantor KONI, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10).

Dia bilang, kandidat yang hendak maju sebagai Caketum PBPSI harus mendapat dukungan minimal enam Pengprov PSI. "Berkas yang diterima baru kami ceklis. Belum kami lakukan verifikasi," ungkap Wakil Ketua Umum PBPSI itu.

Baca juga : KPU Didukung Mahfud

Husaini menambahkan ada delapan berkas persyaratan yang diajukan kandidat Caketum PBPSI. Terdiri dari data diri hingga dukungan dari Pengprov PSI.

"Utamanya dukungan minimal 30 persen Pengprov PSI. Untuk yang lainnya normatif," ucap dia.

Di kesempatan sama, Alvin mengaku bersyukur mendapat dukungan dari mayoritas Pengprov PSI.

Dia memastikan bakal mengajak seluruh Pengprov PSI untuk memajukan olahraga squash.

Baca juga : 300 Ribu Warga Butuh Listrik, Akademisi Dukung PLTA Batang Toru Lekas Beroperasi

"Apalagi tahun depan squash masuk cabang olahraga olimpiade. Makanya ini jadi tantangan buat kita," tegas Alvin.

Menurutnya, ada dua hal yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai Ketum PBPSI. Yakni eksistensi dan prestasi. Dia berjanji akan menghadirkan fasilitas terbaik bagi atlet squash.

"Ketika ada fasilitas, maka kita tunjukan eksistensi dengan adanya klub dan adanya pembinaan kepada atlet squash. Dengan ini tentunya olahraga squash akan menjadi pusat perhatian," tutur Alvin.

Kemudian prestasi yang diharapkan Alvin olahraga squash mampu go internasional.

Baca juga : Maju di Munas PBTI, Letjen TNI Richard Tampubolon Didukung 25 Pengprov

"Prestasi ini harus diberbarengi dengan perhatian dari pengurus pusat. Misalnya dengan mengadakan kompetisi berkesinambungan. Kalau sudah jalan, kita buat 2-4 kali kejuaraan dengan skala internasional," pungkas Alvin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.