Dark/Light Mode

Sahroni Mau Dikirimin Produknya

RK Blak-Blakan, Billboard OTW Jakarta Bukan Untuk Nyagub, Itu Iklan Skincare

Kamis, 29 Februari 2024 11:01 WIB
Baliho OTW Jakarta Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)
Baliho OTW Jakarta Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) blak-blakan bercerita tentang billboard dirinya yang bertuliskan "OTW Jakarta". Belakangan, billboard itu bikin heboh, lantaran banyak yang menilai billboard itu sebagai bentuk manuver politik. Tapi ternyata, mengarah ke produk skincare.

"Terus terang, saya bingung, kenapa ditafsirkan macam-macam dengan pengertian sendiri. Bahkan, menafsirkan politik itu adalah baliho mau jadi Gubernur Jakarta. Padahal, bukan," ungkap RK via Instagram, Kamis (29/2/2024).

"Saya itu mau ke Jakarta, karena saya sedang berinovasi memproduksi skincare khusus untuk lelaki Indonesia, lelaki tropis, yang biasanya pakai produk skincare istrinya atau produk perempuan," lanjutnya, sambil mengeluarkan lima kemasan produk skincare dari ranselnya yang berwarna hijau muda.

Produk skincare khusus pria itu diberi nama R1, mengambil inisial Ridwan Kamil. Produk yang dikhususkan untuk pria beriklim tropis itu dibuat dari bahan-bahan biodiversity Indonesia.

Baca juga : Segera Dikirim Pekan Ini, Indonesia Utamakan Bantuan Untuk Gaza

"Jadi ini baliho produk, bukan baliho politik. Tunggu kedatangan saya, tanggal 18 Maret 2024 di Senayan City Jakarta. Itulah kenapa, alasan balihonya di sana, bukan di Surabaya. Karena memang launching-nya di Jakarta," jelas RK.

Pilpres Saja Belum Kelar

Dalam postingan klarifikasinya, RK juga menyebut nama politisi NasDem Ahmad Sahroni, salah satu yang dijagokan untuk meramaikan bursa Pilkada DKI Jakarta. 

"Jadi, Bang @ahmadsahroni88, itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan," tutur RK.

"Hemat saya, pilpres saja belum usai perhitungan KPU nya. Masa sudah harus membahas tentang pilkada yang masih lama, November 2024," imbuhnya.

Baca juga : Bank DKI Bagikan Ribuan Kartu Bansos Untuk Rakyat

Saat ini, RK mengaku belum tahu ke mana akan melangkah. Sebagian hatinya, masih terpaut di Jabar. Namun, jika ada pertimbangan lain, RK mungkin saja akan menuju tempat lain atau Jakarta.

"Saya juga sedang mempertimbangkan opsi lain, yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha. Tidak melanjutkan karier politik, juga sedang menjadi pertimbangan. Demikian klarifikasinya," paparnya.

Sahroni Mau Dikirimin

Sambil promosi, di akhir postingannya, RK berjanji akan mengirim produk skincare R1 ke rumah Ahmad Sahroni. 

"Bang @ahmadsahroni88, Insya Allah produk@riformen akan dikirim ke rumah. Produknya keren bang. Cocok buat kalo nanti nyagub," pungkasnya.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Dirikan Posko Dan Bagikan Bansos Untuk Korban Banjir Semarang

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.