Dark/Light Mode

Investasi Indonesia Masih Sexy

Global Bonds Hutama Karya Kelebihan Permintaan Hampir 6 Kali Lipat

Selasa, 5 Mei 2020 13:06 WIB
Investasi Indonesia Masih Sexy Global Bonds Hutama Karya Kelebihan Permintaan Hampir 6 Kali Lipat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hutama Karya (Persero) berhasil menerbitkan instrumen obligasi dalam denominasi dolar AS atau global bonds pada Senin (4/5) sebesar 600 juta dolar AS atau setara Rp 9 triliun (Kurs Rp 15.000 per dolar AS).

Hutama Karya menjadi salah satu BUMN yang menerbitkan surat utang dalam bentuk dolar AS, setelah Jasa Marga, Pertamina dan PLN sukses melakukan hal yang serupa di tahun lalu.

Baca juga : Jasa Marga Dan Hutama Karya UpayakanPengendalian Lalin Kendaraan Di Jalan Tol

Dalam penawarannya, Hutama Karya membukukan kelebihan permintaan dari investor sebesar hampir 6 kali lipat, dari nilai yang diterbitkan.

Hal ini membuktikan bahwa korporasi Indonesia, khususnya BUMN, masih dilirik sebagai alternatif investasi investor global.

Baca juga : Generali Indonesia Buka Kantor Keagenan Di Jambi

Dalam surat utang yang diterbitkan ini, Hutama Karya menawarkan imbal hasil (yield) 3,8 persen. Adapun investor yang melakukan pembelian global bonds berasal dari Asia (42 persen), Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (30 persen), dan Amerika Serikat (28 persen).

Dana yang diperoleh Hutama Karya akan digunakan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.