Dark/Light Mode

Putri Bamsoet Dilamar Putra Wakapolda NTB

Minggu, 11 Desember 2022 22:56 WIB
Proses lamaran putri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Debby Pramestya Putri, oleh Ipda Nurul Farouq Fadillah, putra Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan. (Foto: Istimewa)
Proses lamaran putri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Debby Pramestya Putri, oleh Ipda Nurul Farouq Fadillah, putra Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Aspan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama keluarga besarnya tengah berbahagia. Putrinya, Debby Pramestya Putri, dilamar kekasih hatinya, Ipda Pol Nurul Farouq Fadillah, yang merupakan putra Wakapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Ruslan Aspan dengan Nurjanah. Prosesi lamaran berjalan lancar, pernikahan keduanya akan diselenggarakan pada Juli 2023.

"Alhamdulilah, sudah empat putra/putri saya yang menikah. Tahun depan, Debby akan menyusul kakak-kakaknya, sehingga kelak lima putra/putri saya sudah menikah,” ucap Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai prosesi lamaran Debby Pramestya Putri dengan Ipda Nurul Farouq Fadillah, di Jakarta, Minggu (11/12).

Baca juga : Mirriam Eka, Dilamar Julian Jacob

Dia merasa, waktu berjalan begitu cepat. Satu persatu anak-anaknya menikah dan akan tinggal bersama pujian hati masing-masing. “Namun demikian, sebagai orang tua, tidak ada yang lebih membahagiakan selain melepas putra/putri menikah dengan kekasih pilihan hati mereka masing-masing. Dengan demikian, salah satu puncak tugas saya dan istri sebagai orang tua sudah ditunaikan," lanjut Bamsoet.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, berbekal pendidikan di rumah dan di institusi pendidikan, dirinya berharap putra/putrinya bisa menjalani rumah tangga dengan baik, sehingga melahirkan anak-anak yang baik dan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Mengingat pernikahan bukan hanya semata untuk mengikat dua insan manusia dan keluarga besar, melainkan juga terdapat unsur ibadah di dalamnya, yakni sebagai penyempurna agama.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pelaksanaan PON 2028 di NTB dan NTT

"Di dalam menjalani rumah tangga, terdapat berbagai ladang pahala yang bisa didapatkan, sekaligus juga terdapat berbagai cobaan yang harus dihadapi. Mudah-mudahan Debby dan Fafa bisa menjalani rumah tangga mereka dengan baik, saling menghargai satu sama lain, saling menyadari tugas dan kewajiban mereka masing-masing. Sehingga bisa saling menguatkan dikala cobaan datang menghadang," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, merawat cinta dalam rumah tangga tidak ubahnya menanam pohon. Pohon tidak akan tumbuh subur jika tidak telaten memberikan pupuk dan menyiram air. Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang menerpa. Tapi kelak jika sudah berbuah dan rindang daunnya, barulah bisa dirasakan nikmatnya hidup berumah tangga.

Baca juga : Pertemuan Di Makassar Bisa Jadi Tonggak Soliditas KIB

"Sebagaimana disampaikan Presiden Soekarno, laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya. Jika patah satu daripada dua sayap itu, maka tidak dapatlah terbang burung itu sama sekali," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.