Dark/Light Mode

Proposal Peningkatan Kapasitas Bisa Diajukan

Serem Ah, Bioskop 50 Persen Penonton Rentan Kena Corona

Sabtu, 7 November 2020 08:11 WIB
Ilustrasi bioskop di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bioskop di Jakarta. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut dia, meski kapasitas pengunjung ditingkatkan, bisnis bioskop di Jakarta belum akan langsung pulih. Sebab, daya beli masyarakat lagi anjlok. Warga masih ogah ke bioskop. Selain mengutamakan kebutuhan primer, juga khawatir dengan penularan Covid-19. “Tidak banyak juga film yang bisa diputar selama pandemi,” ungkapnya.

Djonny yakin, selama pem bukaan dengan kapasitas mak simal 25 persen, belum ada klaster Covid-19 di bioskop. Sebab, pengelola mampu menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat ditambah kapasitas menjadi 50 persen penonton.

Baca juga : Puan: Peringatan Hari Santri Momentum Jaga Persatuan Dan Gotong Royong

CGV Dapat Persetujuan

Cultural, Great and Vital (CGV) Cinemas boleh menambah kapasitas penonton dari 25 persen menjadi 50 persen setelah mendapat Surat Keputusan (SK) Disparekraf DKI Jakarta pada 3 November lalu.

Baca juga : Waduh, Banyak Yang Kena Corona Belum Terdeteksi!

Public Relation Manager CGV Cinemas Hariman Chalid meng ungkapkan, pihaknya me ng ajukan penambahan kapasitas penonton pada 27 Oktober 2020 ke Disparekraf DKI Jakarta. Ke mudian menindaklanjuti dengan mengundang CGV.

Dalam pertemuan itu, pihaknya memaparkan dokumentasi protokol kesehatan yang selama ini dijalankan. Juga memaparkan hasil evaluasi operasi bioskop selama sepekan.

Baca juga : Wuih Serem, 67 Calon Ternyata Positif Corona

“Persetujuan teknis ini berlaku selama PSBB transisi dan dapat ditinjau kembali apabila terjadi perubahan status PSBB tran sisi. Atau kondisi penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta belum kondusif,” papar Hariman dalam keterangannya, kemarin.

Hingga 4 november 2020, CGV Cinemas telah membuka empat gerai di Jakarta. Yakni Grand Indonesia (11 layar), AEOn Mall Gar den City (9 layar), Transmart Cem paka Putih (5 layar) dan Green Pramuka Mall (4 layar). “Ke depan kami siap membuka tujuh bioskop lain di Jakarta secara bertahap,” ujar Hariman. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.