Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gencar Gelar Baksos

Warga Lampung Antusias Dukung Farah Nuriza Amelia Duduki Kursi DPD RI

Senin, 31 Oktober 2022 14:11 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar 2 tahun lagi untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, MPR, anggota DPRD dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Seperti halnya dengan partai politik yang telah mempersiapkan diri, para calon anggota DPD juga sudah mulai melakukan persiapan dengan memperkenalkan diri ke masyarakat.

Salah satunya adalah Farah Nuriza Amelia, yang memantapkan langkahnya maju sebagai calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Lampung.

Berita Terkait : Gelar Deklarasi, Jejaring Panca Mandala Berharap Pancasila Tegak Di Kaltim

Wanita kelahiran 8 Mei 1991 ini menyadari meraih kursi DPD bukan hal enteng, tetapi harus berjuang keras, terlebih karena calon senator adalah independen.

"Calon anggota DPR kan dimajukan partai politik, sedang calon anggota DPD karena personal atau independen, yang menuntut setiap calon bekerja sendiri," kata Farah dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/10).

Perempuan berparas cantik ini pun sudah membentuk relawannya bernama Relawan Farah dengan tagline Berbudaya, Cerdas dan Bersahaja (BCB), untuk mendukung langkahnya meraih kursi DPD RI lewat pemilu 2024.

Berita Terkait : Survei Indomatrik: Warga Jakarta Dukung Penjabat Gubernur Pilihan Presiden Jokowi

Farah mengaku merasa tersanjung dan bangga ketika sehari sebelumnya menggelar acara bakti sosial di sebuah pasar di Kota Bumi, Lampung.

Sebab, masyarakat begitu antusias menyambut kehadirannya saat Relawan Farah membagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saya disambut meriah, diperkenalkan ke masyarakat, hingga masyarakat rela berbaris untuk bersilaturahmi dan bersalam-salaman," ujar Farah.

Berita Terkait : Ribuan Warga Bogor Dan Sekitar Siap Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Saat itu relawannya memperkenalkan Farah sebagai calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Lampung. Farah memastikan, kegiatan sosialisasi ke masyarakat masih terus akan dilanjutkan di sejumlah tempat di Lampung.

Secara khusus, kata Wakil Ketua KNPI Provinsi Lampung ini, ia mendekati segmen pemilih pemula atau milenial dan kaum perempuan.

"Kebetulan sampai hari ini saya masih dipercaya sebagai pembina aksi milenial Provinsi Lampung," sebutnya.
 Selanjutnya