Dark/Light Mode

Bulutangkis Piala Presiden 2022

Owi/Butet Lepas Kangen, Ribka/Fadia Anggap Latihan

Sabtu, 6 Agustus 2022 09:00 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Istimewa)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berkesempatan untuk kembali turun ke karpet hijau dalam sebuah laga eksebisi dalam rangka memeriahkan ajang bulutangkis Piala Presiden 2022.

Owi/Butet, panggilan akrab mereka, berhadapan dengan pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Eksebisi ini digelar di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (5/8)  sebelum laga babak semi final dimulai.

Baca juga : Bulurangkis Piala Presiden 2022, Thalita Wakil DKI Tempati Posisi Pertama

Pertandingan hiburan ini menggunakan format skor 2x11 dengan durasi kurang lebih 30 menit. Laga berjalan seru, baik Owi/Butet maupun Ribka/Fadia memberikan suguhan yang apik bagi pencinta bulutangkis Indonesia yang menyaksikan secara langsung maupun dari layar kaca.

Pertandingan akhirnya berakhir imbang 1-1, Ribka/Fadia memenangkan gim pertama 12-10 lalu dibalas Owi/Butet di gim kedua 11-7.

Baca juga : Kalahkan Unggulan Ketiga, Arya/Revand Ke Semifinal

Bagi Owi/Butet, eksebisi ini terasa cukup istimewa karena merupakan temu kangen usai keduanya pensiun beberapa tahun lalu.

"Akhir-akhir ini memang ada masa kangennya, saya dari pensiun tahun 2019 belum pernah tampil lagi di eksesbisi yang serius seperti ini sama Owi.

Baca juga : Piala Presiden Esport 2022 Digelar, Talenta Esports Nasional Siap Bertarung

Senang pastinya tapi tadi ada kagok juga karena ada rules-rules baru yang kita tidak pernah alami, contoh sekarang mengambil shuttlecock harus sendiri di dispenser, biasanya kan dikasih service judge," ujar Butet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.