Dark/Light Mode

Atta, Raffi, Hingga Tommy Soeharto Terima IMI Automotive Appreciation dari Bamsoet

Minggu, 20 Juni 2021 07:13 WIB
Penghargaan IMI Automotive Appreciation Night 2021, di Jakarta, Sabtu malam (19/6). (Foto: Istimewa)
Penghargaan IMI Automotive Appreciation Night 2021, di Jakarta, Sabtu malam (19/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan penghargaan kepada berbagai insan otomotif sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan kiprah mereka dalam dunia otomotif. Selain sebagai media apresiasi, penghargaan ini juga untuk memberikan motivasi kepada segenap insan otomotif agar tidak pernah lelah dalam menghidupkan dunia otomotif Indonesia.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menerangkan, hampir dua tahun dampak pandemi Covid-19 telah menggerus berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia otomotif. Berbagai kegiatan otomotif terpaksa mengalami penundaan. 

Baca juga : Bertemu Tommy Soeharto, Bamsoet Ajak Kembangkan Sports Automotive Tourism

“Kondisi tersebut berdampak sangat luas, karena kegiatan otomotif tidak hanya melibatkan penggiat dan sektor industri otomotif, tetapi juga sektor-sektor pendukung lainnya. Termasuk pelaku usaha kecil dan menengah," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, dalam acara 'IMI Automotive Appreciation Night 2021', di Jakarta, Sabtu malam (19/6). 

Acara dihadiri banyak tokoh. Antara lain Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Indra Gamulya, dan Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono. Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Ketua Dewan Pembina Letjen TNI AD AM Putranto, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna dan Tinton Soeprapto, Badan Pengawas Jeffrey JP dan Brigjen Pol Syamsul Bahri, Bendahara Umum Effendy Gunawan, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Direktur Road Racing-Internasional dan Event Happy Haryanto, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, dan Andrys Ronaldi, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Sosial Atta Halilintar, Dwi Nugroho dan Hasby Zamri serta Bidang Sosial Kombes Pol Putu Putra Sedana dan Aroem Alzier.

Baca juga : Jenderal Napoleon Pernah Diajak Bertemu Bamsoet

Ketua MPR ini menjelaskan, menyikapi kondisi tersebut, IMI selaku induk organisasi otomotif tanah air tidak berpangku tangan. Dengan menggerakkan beragam komunitas otomotif yang berada di bawah naungannya, IMI senantiasa berupaya bangkit dan aktif kembali melalui berbagai bentuk kreativitas untuk dapat menjalankan aksi melalui kegiatan yang tidak hanya terfokus pada olahraga otomotif.

"Semangat ini sejalan dengan visi dan misi IMI untuk meningkatkan kegiatan mobilitas dan aksi sosial di luar olahraga otomotif. Karenanya, IMI sangat mendukung berbagai upaya kreatif dan inovatif untuk memajukan dunia otomotif di tanah air," jelas Bamsoet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.