Dark/Light Mode

Ekspor Benih Lobster Jalan Terus

Di-bully dan Mukanya Digambar Telanjang, Menteri Edhy Cuek

Selasa, 7 Juli 2020 07:20 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Foto: Rizky Syahputra)
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (Foto: Rizky Syahputra)

 Sebelumnya 
Anggota Komisi IV DPR Made Urip meminta Edhy terbuka, atas segala kebijakan yang diambilnya pada masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak banyak yang bertanya-tanya mengenai langkah ekspor benih lobster ini.

“Ada juga yang mempertanyakan tentang penunjukan eksportir yang tidak transparan, yang tidak akuntabel. Kemudian juga tidak memperhatikan pembesaran benih di dalam negeri,” ujarnya.

Berita Terkait : Fahri: Penolakan Ekspor Bibit Lobster Untungkan Penyelundup

Anggota Komisi IV DPR Ono Surono mengungkapkan, sejak 5 tahun lalu selalu membahas mengenai peraturan penangkapan lobster, kepiting, rajungan, sampai alat tangkap. Namun, kali ini kondisinya sudah berbeda.

“Saya yakin, Pak Menteri menteri hafal betul saat itu. Sekarang isu mengenai lobster sudah mulai bergeser sudah bukan pada aspek lingkungan sudah tidak aspek ekonomi, sudah tidak aspek sosial. Tapi, terkait dengan siapa yang diuntungkan dalam kebijakan penangkapan lobster tersebut,” ujarnya.

Berita Terkait : Akademisi Unhas: Keputusan Menteri Edhy Justru Selamatkan Benih Lobster

Ono menuturkan, isu ini sudah melebar kemana-mana. Ia berharap, Edhy bersama jajarannya bisa menjelaskan secara gamblang ke masyarakat. Sehingga, kebijakan yang diam￾bil KKP terkait ekspor benih lobster tidak salah penafsiran di masyarakat.

“Harus disosialisasikan ke masyarakat, kenapa dulu dilarang zamannya Ibu Susi, tapi sekarang diperbolehkan di zaman Pak Edhy,” ucapnya.

Berita Terkait : Gerindra Pede Prabowo Tidak Akan Ditendang

Seperti diketahui, dibukanya kembali ekspor benih lobster menuai banyak kritikan. Pasalnya, Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya Susi Pudjiastuti, melarang kebijakan tersebut. [KPJ]