Dark/Light Mode

Gedung DPR Kebakaran: Asap Tebal Penuhi Lobi, Pegawai Kocar-kacir

Senin, 24 Februari 2020 13:05 WIB
Kepulan asap menyelimuti Gedung DPR. (Foto: Shahih Qardhavi/RM)
Kepulan asap menyelimuti Gedung DPR. (Foto: Shahih Qardhavi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung DPR mengalami kebakaran siang ini, Senin (24/2). Asap tebal menyelimuti lobi Gedung Nusantara III, Kompleks DPR. Bunyi alarm tanda kebakaran pun terus menyala sejak puk 11.52 WIB. Pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi.

Baca juga : Gedung Nusantara 3 DPR Kebakaran, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Akibat asap tebal tersebut, seluruh pegawai dan pengunjung di DPR kocar-kacir, berlarian ke halaman parkir depan Gedung Nusantara III. Petugas pengamanan dalam pun juga meminta para pegawai untuk keluar.

Baca juga : Pembangunan Kalbar Penting Sebagai Penyangga Ibu Kota Baru

Saat ini, petugas Damkar tengah menjinakkan si jago merah di lokasi. "Sekarang sedang proses pemadanan dan penyisiran," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Satriadi Gunawan.

Baca juga : Kali Ini, Anies-Istana Kompak

Pihak pemadam menerima informasi adanya kebakaran pukul 12.00 WIB. Sebanyak 11 unit Damkar diterjunkan ke lokasi. Asap tebal terus memenuhi lobi gedung hingga membuat sesak napas dan pandangan terbatas. "Sumber asap dari pantry lantai 2 dan naik ke lantai 8," tambah salah satu petugas kepolisian di sana. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.