Dark/Light Mode

Adu Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid dan Toyota Innova Zenix, Pilih Mana?

Selasa, 27 Desember 2022 17:24 WIB
Wuling Almaz Hybrid. (IST)
Wuling Almaz Hybrid. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pilihan mobil hybrid di Indonesia kini semakin beragam, dengan kehadiran dua model baru, yaitu Wuling Almaz Hybrid dan Toyota Kijang Innova Zenix. Keduanya, ditawarkan dengan harga sejatinya tidak berbeda jauh.

Wuling Almaz Hybrid dibanderol Rp 470 juta dengan hanya satu varian. Sedangkan Toyota Innova Zenix, paling murah Rp 458 juta, kemudian Rp 522,2 juta, dan termahal Rp 601,2 juta.

Baca juga : Wuling Almaz RS EX, Dibanjiri Fitur dan Teknologi Terkini

Berbicara spesifikasi, keduanya memang berada di segmen yang berbeda. Wuling Almaz Hybrid dikatakan sebagai sport utility vehicle (SUV) keluarga dengan tampilan yang bongsor, namun tetap fungsional dengan kapasitas tujuh penumpang.

Dimensinya, Wuling Almaz memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Baca juga : Airlangga Dorong Toyota Ekspor Innova Zenix Ke 50 Negara

Toyota innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Secara tampilan, Wuling Almaz hybrid memiliki desain yang sporty, yang dibuat eksklusif dengan berbagai aksen warna biru.

Sedangkan Toyota Kijang Innova Zenix mengusung gaya tampilan serba baru, karena memang merupakan generasi terbaru dari mobil keluarga asal Jepang.

Baca juga : Tak Teliti, Penumpang Kena Tarif Lebih Mahal

Dari segi interior, keduanya menawarkan tampilan yang cukup menarik dengan tampilan mewah. Wuling Almaz Hybrid tetap menawarkan desain kabin yang sama dengan tipe sebelumnya, tapi dengan ubahan tuas transmisi, warna, dan speedometer full TFT digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.