Dark/Light Mode

Top, Di Tengah Situasi Sulit, Garuda Raih Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating Dari Skytrax

Senin, 28 Juni 2021 16:01 WIB
Ilustrasi Maskapai Garuda Indonesia. (Ist)
Ilustrasi Maskapai Garuda Indonesia. (Ist)

 Sebelumnya 
Predikat "5-Star Covid-19 Airline Safety Rating" tersebut merupakan penilaian tertinggi yang diberikan kepada maskapai penerbangan global, atas penerapan protokol kesehatan terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara, sekaligus menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang mampu meraih predikat tersebut.

Baca juga : Cuma Ada Satu Paket, Vaksin, Prokes Dan Kurangi Mobilitas

Garuda Indonesia berhasil meraih predikat ini dari delapan maskapai penerbangan dunia yang berhasil memperoleh "5-Star Covid-19 Airline Safety Rating".

Raihan predikat, yang didasarkan pada proses audit pada Juni 2021, itu mencakup keseluruhan aspek keselamatan penerbangan dan penerapan protokol kesehatan oleh maskapai penerbangan, utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Seniman Muda Betawi Bikin Lagu Jakarta Bangkit Dan Sehat

Penilaian dilakukan mulai dari tahapan _pre_, _in_, hingga _post flight_, seperti kebersihan pesawat, informasi mengenai Covid-19, penerapan _physical distancing_, ketersediaan _hand sanitizer_, penyesuaian _meal service_ dan berbagai aspek penunjang lainnya.

Sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan penerbangan terbaik di masa pandemi.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Hutama Karya Berhasil Pertahankan Rating Dari Fitch

Sebelumnya pada 2020, Garuda juga menjadi salah satu maskapai penerbangan dunia dengan standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan terbaik versi Safe Travel Barometer, yakni lembaga audit independen yang menilai aspek standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan maskapai penerbangan global dalam pencegahan penyebaran Covid-19. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.