Dark/Light Mode

Siswa Tewas Akibat Jatuh Dari Lantai 4

Semua Gedung Sekolah Di DKI Dievaluasi Dong!

Sabtu, 30 September 2023 07:30 WIB
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Petukangan Utara 06. (Foto: Ist)
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Petukangan Utara 06. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Diungkap dia, pihak sekolah langsung membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati, saat musibah tersebut terjadi. Namun sayang, nyawa siswa ma­lang itu tidak tertolong. Atas ke­jadian ini, Pemprov DKI Jakarta ikut membantu seluruh proses pengurusan jenazah di Rumah Sakit hingga pemakaman.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut ber­duka atas kejadian ini. Semoga ada hikmah dan pembelajaran ber­sama atas kejadian ini,” ucapnya.

Baca juga : PKB Dan Demokrat Berjodoh Di Sulteng

Selanjutnya, Disdik DKI Ja­karta akan melakukan pendampingan dan pemulihan mental siswa dan siswi di SDN Petukangan Utara 06. Upaya itu dilakukan bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus siswa jatuh dari lantai 4 SDN Petukangan Utara 06. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti, CCTV dan bangku sekolah.

Baca juga : Cegah Celah Bibir Dan Langit-Langit, UGM Turun Langsung Ke Kalimantan

“Di TKP ada barang bukti berupa tempat duduk yang digu­nakan siswa yang bersangkutan memanjat dan melompat,” kata AKBP Bintoro, Rabu (27/9).

Dia mengungkapkan, saat ini rekaman CCTV dan barang bukti yang diamankan tengah diteliti untuk mendalami kasus tersebut. Khususnya, penyebab mengapa siswa itu jatuh.

Baca juga : Satu Berkas Perkara Dugaan Pembunuhan Lansia Rampung, Polda Kalsel Masih Buru Dalangnya

“Mencari tahu motif yang ber­sangkutan untuk menginvestigasi peristiwa ini,” tegasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 30/9/2023 dengan judul Siswa Tewas Akibat Jatuh Dari Lantai 4, Semua Gedung Sekolah Di DKI Dievaluasi Dong!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.