Dark/Light Mode

Siwi Widi Sebut Anak Eks Pegawai Pajak Naksir Kepadanya, Hakim: Pede Banget!

Selasa, 10 Mei 2022 22:24 WIB
Mantan pramugari Siwi Widi. (Foto: Ist)
Mantan pramugari Siwi Widi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta penasaran dengan awal mula perkenalan anak mantan pegawai pajak Wawan Ridwan, M Farsha Kautsar dengan Siwi Widi Purwanti. Siwi mengaku Farsha yang lebih dulu menghubunginya.

"Dulu dia mencoba WhatsApp saya. Dia (Farsha) bilang (tahu nomor Siwi) dari temannya tapi tidak pernah tau cerita dari siapa. Lalu berlanjut ke Instagram, kebetulan pada saat itu saya masih dinas menjadi pramugari di Jogjakarta, pertama kali bertemu dengan Farsha," kisah Siwi, saat bersaksi dalam sidang, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (10/5).

Siwi mengaku, saat masih menjadi pramugari, Farsha kerap mengikuti dia dinas. Dia pun mengklaim, Farsha mencoba mendekatinya.

Baca juga : Pemudik Yang Mau Balik Naik Moda Penyeberangan, Hindari Tanggal 7-8 Mei

Hakim pun penasaran dengan uang Rp 647 juta yang ditransfer Farsha ke Siwi Widi. Menurut Siwi, saat menerima uang transferan itu, hubungannya dengan Farsha adalah teman, bukan sebagai pacar. "Terus kenapa dia sampai transfer Rp 647 juta?" tanya hakim ketua Fahzal Hendri. 

"Sesuai dengan... mungkin pada saat itu percakapan saya dengan Farsha, dan Farsha mencoba membayarkan, mungkin mencari perhatian," tutur Siwi.

Mendengarnya. Hakim kemudian kembali mencecar Siwi Widi. "Mencari perhatian? Pede amat saudara. Katanya sudah dekat, perhatian apalagi? pacaran nggak nih? Sehingga bisa-bisanya dia mentransfer uang gitu lho," cecar hakim Fahzal.

Baca juga : Gabung Partai Perindo, Tama Jadi Ketua Bidang Hukum Dan HAM

Siwi pun mengaku saat itu Farsha sempat memintanya untuk berpacaran. Namun, Siwi menolak Farsha. "Sebenarnya, waktu itu Farsha meminta saya jadi pasangannya ya. Tapi waktu itu saya belum paham Farsha, jadi saya agak takut," ucap Siwi.

"Jadi sampai dia transfer kaya gitu permintaan Saudara, sehingga nomor rekening saudara ada sama dia?" tanya hakim lagi.

"Sebenarnya Farsha suka tanya kegiatan saya, misal saya mau pergi ke klinik, lalu Farsha bertanya harganya berapa, dia mencoba membayarkan, mencoba dermawan pada saya," tutur Siwi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.