Dark/Light Mode

"Kursi Emas Pun Tidak Nyaman"

Selasa, 19 September 2023 06:12 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Gambaran peta koalisi sepertinya sudah selesai. Tinggal posisi cawapres yang belum. Itu pun, untuk pendamping Ganjar dan Prabowo, tampaknya sudah diputuskan, walaupun belum diumumkan.

Dengan kondisi seperti ini, kalau pun pendaftaran capres/cawapres dimajukan, tampaknya bisa disegerakan. Tidak perlu berlama-lama. Karena, semakin lama, semakin banyak akrobatik yang membingungkan rakyat.

Sementara di sisi lain, masih banyak persoalan rakyat yang perlu mendapat perhatian segera. Misalnya, harga-harga yang melambung tinggi, terutama beras. Harga beras sepekan terakhir, mencetak rekor termahal.

Baca juga : Berlapang-lapang Di Rempang

Terkait hal ini, Rakyat Merdeka, Senin (18/9) di halaman depan, menampilkan judul, “Harga Beras Makin Liar, Zulhas Ngapain Aja”.

Zulhas atau Zulkifli Hasan adalah Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam beberapa kesempatan, selain sibuk sebagai menteri, Zulhas juga tak kalah sibuknya dengan urusan politik, pilpres serta koalisi.

Baca juga : Kualitas Udara Dan Harga Beras

Selain harga-harga yang melambung, ada juga kebakaran hutan, polusi serta korupsi.

Menurunnya daya beli juga menjadi persoalan serius. Dimana-mana ditemukan pengumuman toko atau properti yang dijual atau disewakan.

Pengumuman “dijual/disewakan” tersebut sudah lama terpasang. Belum juga terjual. Sangat mungkin, daya beli kelas menengah ke atas juga merosot.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.