Dark/Light Mode

Perkuat Modal, BNI Bakal Terbitkan Tier 2 Subordinated Notes

Kamis, 25 Maret 2021 18:44 WIB
Ilustrasi Bank Negara Indonesia (BNI). (Foto: Dok. BNI)
Ilustrasi Bank Negara Indonesia (BNI). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Untuk surat utang yang akan diterbitkan BNI ini, lembaga Pemeringkat Rating Internasional Moody’s memberikan rating Ba2 dan Fitch memberikan rating BB. Untuk penerbitan ini, BNI menunjuk Citigroup dan HSBC sebagai Joint Global Coordinator dan Joint Bookrunners.

Baca juga : Gandeng Pemuda Muhammadiyah, BSI Tingkatkan Literasi Keungan

Respon positif dari investor global

Baca juga : Erick Thohir Dan Anindya Bakrie Bakal Segera Miliki Oxford United

 Di tengah kondisi ekonomi yang menantang akibat pandemi, rencana penerbitan Tier 2 Subordinated Notes mendapat respon positif dari investor global. Hal ini ditandai dengan permintaan yang masuk mencapai USD 2,2 miliar atau kelebihan permintaan  (oversubscribed) hingga 4,4 kali dari nilai yang diterbitkan.

Baca juga : Temui Mendagri, Apkasi Laporkan Persiapan Munas V

“Tingginya permintaan dari para investor global ini menjadi indikasi baiknya tingkat kepercayaan investor asing kepada perseroan jika melihat kinerja dan strategi perseroan di tengah pandemi saat ini, serta kepercayaan investor global terhadap proses pemulihan ekonomi nasional,” ujar Novita. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.