Dark/Light Mode

PM Polandia Sentil Sikap Politik Macron

Telepon Putin Berjam-jamTapi Nggak Ada Hasilnya...

Jumat, 8 April 2022 08:17 WIB
PM Polandia Mateusz Morawiecki dan Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Foto Ludovic Marin/AFP)
PM Polandia Mateusz Morawiecki dan Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Foto Ludovic Marin/AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri (PM) Polandia Mateusz Morawiecki kecewa dengan kebijakan politik Presiden Prancis terhadap konflik Rusia dengan Ukraina. Dia curiga Emmanuel Macron sedang pencitraan untuk menjaga dukungan menjelang pilpres.

Morawiecki menyindir usaha Macron yang menghubungi Putin berjam-jam tidak membuahkan hasil. “Apakah ada hasil yang anda dapatkan dari negosiasi berjam-jam dengan dia (Putin)?” sindir Morawiecki dikutip Inquirer. net, kemarin.

Baca juga : Kinerja Kejagung Diapresiasi, Tapi Masih Harus Digenjot

Dia menilai, upaya Macron hanya bermanfaat demi citranya di mata pemilih Prancis. Negeri Menara Eiffel itu Prancis akan menggelar pemilihan umum presiden (pilpres) akhir bulan ini.

“Kita tidak berdiskusi, kita tidak bernegosiasi dengan penjahat. Penjahat harus diperangi,” cetusnya. Morawiecki menyamakan Putin dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler.

Baca juga : Singapura Tetep Eksekusi Mati Terpidana Narkoba...

“Tidak ada yang bernegosiasi dengan Hitler. Maukah anda bernegosiasi dengan Hitler, dengan Stalin atau dengan Pol Pot?” katanya lagi.

Geram dengan kritikan PM Morawiecki, Macron langsung membalas. Dia beralasan bahwa tindakannya didasari keinginannya menjaga perdamaian Eropa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.