Dark/Light Mode

PPP Lolos Parlemen Versi Quick Count

Mardiono Minta Kader Kawal Rekapitulasi Hingga Tuntas

Kamis, 15 Februari 2024 14:52 WIB
Plt. Ketum PPP Muhammad Mardiono di sela pemantauan tabulasi internal PPP di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta, Kamis (15/2/2024). Foto: Istimewa
Plt. Ketum PPP Muhammad Mardiono di sela pemantauan tabulasi internal PPP di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta, Kamis (15/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersyukur dan mengapresiasi hasil hitung cepat (quick count) yang terus melakukan proses pengolahan data hingga Kamis (15/2/2024) pagi.

Lembaga survei Charta Politika mencatatkan perolehan suara Pemilu Legislatif PPP versi hitung cepat berada di posisi 4,04 persen dengan posisi suara masuk 93,2 persen.

Hasil ini menunjukan, berdasarkan hasil quick count PPP telah lolos ambang batas parlemen.

Baca juga : Prabowo-Gibran Unggul Quick Count 58 Persen, Bahlil: Rakyat Nggak Bisa Dibendung

"Alhamdulillah tentu kita bersyukur, berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survey salah satunya Charta Politika menunjukan PPP lolos ambang batas parlemen dengan 4,04 persen, tentu kita jaga dan kawal rekapitulasi hingga tuntas di KPU," ujar Plt. Ketum PPP Muhammad Mardiono di sela pemantauan tabulasi internal PPP di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Tentu hasil ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen Partai Ka’bah yang telah berjuang lebih dari satu tahun terakhir baik dari Majelis Syariah dan Majelis Pertimbangan, Pengurus Harian DPP, DPW hingga DPC dan anak ranting di seluruh Indonesia dan para calon anggota legislatif di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi dan DPR RI dalam mensosialisasikan PPP kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan pada seluruh kader PPP yang telah bekerja keras, dan juga pada masyarakat yang telah memberi Amanah dan kepercayaan pada PPP. Insya Allah PPP akan menjaga amanah ini untuk kepentingan umat, bangsa dan negara serta rakyat Indonesia," tambah Mardiono.

Baca juga : Kesalahan Entry Data Minim Rekapitulasi Suara Cepat

Menyikapi posisi perhitungan suara versi quick count di sejumlah Lembaga survey yang menunjukan angka plus minus 0,5 persen dari ambang batas parlemen, Plt. Ketum PPP justru menyemangati seluruh caleg dan kader serta saksi dan relawan untuk bersama-sama mengawal perhitungan suara.

DPP PPP pun secara resmi telah menyiapkan pendampingan dan advokasi jika ada caleg yang merasa dirugikan dalam proses perhitungan suara.

"Saya sampaikan bagi caleg PPP di seluruh Indonesia, ini saatnya kita kawal perhitungan suara dan DPP PPP telah menyiapkan perangkat untuk advokasi," ujar Mardiono.

Baca juga : Menteri Erick Dorong BUMN Jadi Pioner dalam Program Mental Health di Lingkungan Kerja

Hitung cepat, kata dia, belum merupakan hasil akhir. Sehingga PPP akan terus memperkuat saksi di seluruh wilayah di Indonesia, hingga hasil rekapitulasi manual KPU selesai pada 20 Maret 2024.

"Meski sejumlah hitung cepat menunjukan PPP lolos ambang batas parlemen dan data internal juga menandakan PPP lolos Parliamentary Treshold, tentu kita masih harus menunggu hasil rekapitulasii KPU yang akan tuntas bulan Maret mendatang kita perkuat saksi di TPS untuk mengawal suara PPP," pungkas Mardiono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.