Dark/Light Mode

Anies Rajin Ke Daerah

Fadjroel Colek KPU, Tok...Tok...

Selasa, 22 November 2022 08:00 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman. (Foto: Twitter @fadjroeL).
Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman. (Foto: Twitter @fadjroeL).

 Sebelumnya 
“Tapi saya rasa Bawaslu bisa saja melalukan teguran atau konfirmasi kepada yang bersangkutan dan mengingatkan bahwa saat ini belum masa kampanye,” jelas Khoirunnisa saat ditanya Rakyat Merdeka, tadi malam.

Sementara, pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio justru merasa aneh dengan sindiran Fadjroel. Menurutnya, kalau belum masuk masa kampanye, tidak ada larangan seseorang mau sekadar berkeliling ke sejumlah daerah.

“Ya emangnya kalau artis muter-muter terus banyak yang nonton, terus itu melanggar peraturan KPU,” cetus pria yang akrab disapa Hensat.

Baca juga : Aman Tarawih Aman Lebaran, Cek Prokesnya Ya...

Dia juga menyindir Fadjroel yang hanya mengkritik Anies. Menurut dia, tidak hanya Anies yang keliling, semua bakal calon juga keliling.

“Ganjar Pranowo juga keliling. Anies keliling. Yang lain-lain juga keliling. Komentarin semua dong. Yang pasang-pasang billboard, baliho,” pesan Hensat.

Warganet juga ikut mengomentari meme Fadjroel. Bukan dapat dukungan, Fadjroel malah banyak dikritik. Akun @QodryAmir menyentil Fadjroel. Menurut dia, Anies adalah bakal capres dari NasDem, bukan capres yang diputuskan KPU.

Baca juga : Ganjar Nggak Kapok

“Tidak ada aturan yang melarang Bakal Capres silaturahim, apalagi Anies bukan lagi pejabat negara. Masa iya selevel dubes gak ngerti hal sederhana seperti ini?” cuitnya.

Akun @chimex_1 malah meledek Fadjroel. “Jangan salah, mungkin yang dia maksud Ganjar, yang masih menjabat... Jalan-jalan ke daerah-daerah itu, pake duit siapa?” katanya.

@Alviancastro mengatakan, level dubes kurang eleganlah mostingnya model ginian, walaupun hak dan bebas-bebas aja sih. “Biar buzzer aja yang ngerjain gini-gini, duta negara itu tarungnya otak dan pikiran dong,” cuitnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.