Dark/Light Mode

Di Negeri Paman Sam Dan Kanada

Ganjar-Mahfud Berjaya

Minggu, 25 Februari 2024 07:35 WIB
Capres-Cawapres 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Antara)
Capres-Cawapres 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Setelahnya, berbagai catatan dugaan kecurangan kemudian bertebaran. Salah satu PPLN di AS, tepatnya di New York, bahkan sempat mendapat ma­salah DPT ganda yang sempat dilaporkan organisasi nirlaba Migrant Care ke Bawaslu.

Teddy Muaja, mantan Ketua PDI Perjuangan (PDIP) Amerika Serikat yang juga Koordinator Saksi PDIP dan TPLN USA pun siaga dan mengawal proses Pemilu dari awal sampai akhir. Dari persiapan saksi, menjaga suara, kegiatan pencoblosan awal,hingga pencoblosan lang­sung dan penghitungan dari Pantai Barat sampai Pantai Timur.

Baca juga : Top, Ekspor Perikanan Dari Pelabuhan Bitung Digenjot

"Terlebih lagi setelah tanggal pencoblosan awal beredar hoax, ada paslon tertentu yang konon telah memenangkan Pilpres ini di AS sebelum proses penghi­tungan terjadi," bebernya.

Teddy juga mengajak semua pihak, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, tetap mengawasi penghitungan suara dan tetap memantau hasil reka­pitulasi sampai kelar. Jangan ragu melaporkan jika menemu­kan dugaan kecurangan.

Baca juga : KPU Putuskan Hitung Suara Ulang Di 1.747 TPS

"Hasil penghitungan di Tanah Air penuh anomali. Namun kami bangga, tetap berpegang teguh pada pemimpin yang bermoral dan beretika. Ini murni hasil suara hati masyarakat Indonesia di AS dan Kanada," sebutnya Teddy.

Sementara itu, Monica Nathan, Ketua Board of Advisor TPLN USA sekaligus Ketua Dewan Pembina jaringan World for Ganjar-Mahfud dari Chicago, Illinois menegaskan, Pemilu kali ini bukan lagi soal siapa yang menang dan kalah.

Baca juga : Golkar Tunggu Hasil Penghitungan KPU

Kemenangan Ganjar-Mahfud juga terjadi di Benua lainnya. Seperti di Eropa (Austria (45,52 persen), Belanda (47,02 persen), Belgia (44,79 persen), Norwegia (41,97 persen), Perancis (45,23 persen), Spanyol (44,50 persen), dan Swedia (45,17 persen), serta Australia (47,27 persen).

"Hasil Pilpres di AS dan Kanada, dan belahan benua lain­nya ini sebagai refleksi dan pem­buktian, masyarakat Indonesia masih ada yang berpikir waras, menjunjung tinggi etika dan moral yang semakin tergerus," kata Monica, yang keluarganya merupakan korban langsung peristiwa 1998.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 25/2/2024 dengan judul Di Negeri Paman Sam Dan Kanada, Ganjar-Mahfud Berjaya       

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.